Research Repository

Penerapan Media Poster Berbasis Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Pada Pelajaran Ipa Di SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan.

Show simple item record

dc.contributor.author Nabillah, Mia
dc.date.accessioned 2023-11-24T03:36:15Z
dc.date.available 2023-11-24T03:36:15Z
dc.date.issued 2023-09-16
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22753
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa pada pembelajaran Ipa di kelas IV SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan dengan menerapkan model pembelajaran project based learning . Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan sebanyak II siklus dengan subyek penelitian yaitu siswa kelas IV SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan dengan jumlah siswa 15 laki-laki dan 13 perempuan. Instrument yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar observasi dan performance tes. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kreativitas siswa pada pelajaran Ipa yang dapat dilihat dari perolehan data pada siklus I dan sijlus II . pada siklus I terdapat sebanyak 16 siswa yang memiliki nilai kreatif dengan presentase 57,14% dan terdapat 12 siswa yang tidak kreatif dengan presentase 42,85%. Kemudian pada siklus II sebanyak 24 siswa yang memiliki nilai kreatif dan sangat kreatif dengan presentase 85,71 dan terdapat 4 siswa yang kurang kreatif dengan presentase 4,70%. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Model Pembelajaran Project Based Learning en_US
dc.subject Kreativitas Belajar Ipa en_US
dc.title Penerapan Media Poster Berbasis Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Pada Pelajaran Ipa Di SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account