Abstract:
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dan mengetahui Pengaruh
Kualitas Produk, Harga dan Brand Image terhadap Minat Beli Mobil Listrik dengan
Daya Beli Konsumen sebagai Variabel Moderator di Kota Medan. Populasi dari
penelitian ini menggunakan rumus Lemeshow dengan jumlah 390 responden
dengan purposive sampling. Data yang didapatkan dengan kuesioner online melalui
google form. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunkan metode uji
validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan SPSS.
Berdasarkan hasil penelitian Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Minat Beli, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli,
Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, Daya Beli
Konsumen tidak dapat memoderasi pengaruh Kualitas Produk terhadap Minat Beli,
Daya Beli Konsumen dapat memoderasi pengaruh Harga terhadap Minat Beli, dan
dapat memoderasi pengaruh Brand Image terhadap Minat Beli.