Research Repository

ASAS KEADILAN TERHADAP PEMBEBANAN BIAYA TOP UP BAGI PENGGUNA KARTU E TOLL

Show simple item record

dc.contributor.author SITI, KHALIZA
dc.date.accessioned 2023-11-24T02:41:46Z
dc.date.available 2023-11-24T02:41:46Z
dc.date.issued 2023-10-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22730
dc.description.abstract Asas keadilan memiliki banyak pengertian, namun pada dasarnya keadilan berkaitan dengan distribusi dan alokasi sumber daya secara adil. Dalam konteks penggunaan kartu tol, asas keadilan dapat di interpretasikan sebagai upaya untuk memastikan bahwa biaya top up yang di bebankan sesuai dengan nilai yang diterima oleh pengguna. Penggunaan kartu tol dan pembebanan biaya top up terkait dengan banyak aspek hukum, termasuk hukum kontrak, perlindungan konsumen, dan persaingan usaha. Dalam beberapa kasus, tindakan pihak penyedia jasa tol dapat melanggar hak-hak konsumen atau aturan persaingan yang berlaku. Jenis penelitian ini adalah empiris dengan menggunakan pendekatan penelitian hukum sosiologis (yuridis empiris), dengan sifat penelitian deskriptif, dengan menggunakan data hukum islam, data primer dan data sekunder. Adanya hukum perlindungan konsumen diharapkan mampu memberi jaminan kepada konsumen berupa asas keadilan hukum atas perlindungan konsumen, hal ini dikarenakan konsumen memiliki kedudukan yang lemah dibandingkan dengan pelaku usaha. en_US
dc.subject Asas Keadilan en_US
dc.subject Pembebanan Biaya en_US
dc.subject Pengguna Kartu E-Toll en_US
dc.title ASAS KEADILAN TERHADAP PEMBEBANAN BIAYA TOP UP BAGI PENGGUNA KARTU E TOLL en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account