Research Repository

Pengaruh Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok Melalui Teknik Konfrontasi Terhadap Pengendalian Emosi Siswa Kelas X Smk Negeri 4 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Safitri, Julianty
dc.date.accessioned 2020-03-10T02:54:06Z
dc.date.available 2020-03-10T02:54:06Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2272
dc.description.abstract Konfrontasi adalah keterampilan atau teknik yang digunakan oleh konselor yang menantang konseli karena adannya ketidaksesuaian yang terlihat dalam pernyataan dan tingkahlaku konseli, terjadi inkonsistensi antara perkataan dan perbuatan, ide awal dengan ide berikutnya. Konfrontasi ini sifatnya membantu klien, bukan dimaksudkan untuk menyerang klien tetapi hanya dibatasi pada komentar-komentar khusus terhadap perilaku klien yang tidak konsisten.Penelitian ini dilaksanakan di SMK N 4 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018, yang berlamat berada di JL.Sei Kera Hilir 1, Telp. (0614551032) Propinsi Sumatera Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan Populasi dan Sampel penelitian adalah: siswa kelas X untuk dapat mengendalikan emosi siswa. Proses pengambilan data dilakukan selama dua minggu yakni pada bulan Januari 2018, dengan teknik pengumpulan data, angket. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan: Pengaruh Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok Melalui Teknik Konfrontasi yang dilakukan oleh guru bimbingan dan konseling sudah berjalan dengan optimal. Pengendalian emosi siswa berjalan dengan dinamis setelah diberikannya Layanan Bimbingan Kelompok Melalui Teknik Konfrontasi yang diberikan guru bimbingan dan konseling sudah benar mengalami perubahan dengan demikian bimbingan dan konseling sangat berperan. en_US
dc.subject Teknik Konfrontasi en_US
dc.subject Pengendalian Emosi en_US
dc.title Pengaruh Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok Melalui Teknik Konfrontasi Terhadap Pengendalian Emosi Siswa Kelas X Smk Negeri 4 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account