Research Repository

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TEKA-TEKI SILANG TERHADAP KETERAMPILAN PENGUKURAN SISWA KELAS III SD NEGERI 110223 ADIAN TOROP

Show simple item record

dc.contributor.author HSB, PUAN HIDAYATI
dc.date.accessioned 2023-11-23T12:05:44Z
dc.date.available 2023-11-23T12:05:44Z
dc.date.issued 2023-11-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22678
dc.description.abstract Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan pengukuran siswa kelas III SD Negeri 112302 Adian Torop sebelum menggunakan media teka-teki silang dan untuk mengetahui keterampilan pengukuran siswa kelas III SD Negeri 112302 Adian Torop sesudah menggunakan media teka-teki silang. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pengukuran siswa kelas III di SD Negeri 112302 Adian Torop sebelum menerapkan media pembelajaran teka-teki silang adalah masih terbilang rendah. Hal tersebut dibuktikan dari nilai rata-rata pre-test siswa kelas III adalah 68,15 atau jika dibulatkan rata-rata nilai siswa adalah 68. Hal tersebut diketahui hanyalah 7 orang yang memenuhi KKM dan 13 orang siswa belum memenuhi nilai KKM. Keterampilan pengukuran setelah menggunakan media teka-teki silang mengalami peningkatan yaitu 16 orang memenuhi nilai KKM. Maka terdapat pengaruh media pembelajaran teka-teki silang pada siswa kelas III SD Negeri 112302 Adian Torop. en_US
dc.subject Media Pembelajaran en_US
dc.subject Keterampilan Siswa en_US
dc.title PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TEKA-TEKI SILANG TERHADAP KETERAMPILAN PENGUKURAN SISWA KELAS III SD NEGERI 110223 ADIAN TOROP en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account