Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor pengambilan keputusan
perempuan muslim dan mengetahui segmentasi pasar yang tepat untuk generasi Z.
Jenis penelitian pada skripsi ini adalah deskriptif kuantitatif. Dalam menentukan
sampel penelitian ini menggunakan teknik non probabilitas, teknik pengumpulan
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket (kuesioner) dimana
variable yang digunakanadalahConsumer Style Inventory (CSI). Teknik analisis
data menggunakan analisis cluster, yakni menggunakan uji deskriptif, uji kualitas
data, analisis inner model dan uji hipotesis.Proses pengolahan data menggunakan
SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini adalah Perfectionistic (K1) berpengaruh
terhadap segmentasi pasar terlihat dari nilai T-Statistik 16,017 dan taraf signifikan
lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Sadar Merk (K2) berpengaruh terhadap
segmentasi pasar terlihat dari T-Statistik 21,551 dan taraf signifikan lebih kecil
dari 0,05 (0,000<0,05). Sadar Mode (K3) berpengaruh terhadap segmentasi pasar
terlihat dari T-Statistik 24,261 dan taraf signifikan lebih kecil dari 0,05
(0,000<0,05). Hedonis (K4) berpengaruh terhadap segmentasi pasar terlihat dari
T-Statistik 17,051 dan taraf signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Sadar
Harga (K5) berpengaruh terhadap segmentasi pasar terlihat dari T-Statistik 12,424
dan taraf signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Ceroboh (K6) berpengaruh
terhadap segmentasi pasar terlihat dari T-Statistik 9,115 dan taraf signifikan lebih
kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Banyak Memilih (K7) berpengaruh terhadap
segmentasi pasar terlihat dari T-Statistik 17,134 dan taraf signifikan lebih kecil
dari 0,05 (0,000<0,05). ini merupakan Segmentasi Pasar Perempuan Muslim
Sumatera Utara yang tepat untuk menyasar Generasi Z.