Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT PUBLIK PADA PRODUK MOBIL LISTRIK DI WULING ARISTA CEMARA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author RAHMADANI, FADIA
dc.date.accessioned 2023-11-23T04:29:37Z
dc.date.available 2023-11-23T04:29:37Z
dc.date.issued 2023-11-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22634
dc.description.abstract Strategi komunikasi merupakan suatu proses dalam menyusun pesan di maksudkan untuk menginformasikan kepada publik mengenai suatu produk. Alat strategi komunikasi pemasaran ini menggunakan brosur, serta pemasaran secara langsung dan penggunaan media sosial seperti Instagram dan facebook. Peneliti mengambil lokasi penelitian di Wuling Arista Cemara medan. Penelitian dengan judul “Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Publik Pada Produk Mobil Listrik di Wuling Arista Cemara Medan”, Rumusan masalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh wuling arista cemara dalam meningkatkan minat publik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan minat konsumen dengan ketertarikan terhadap mobil listrik Wuling Air EV. Teori-teori yang digunakan adalah Teori Komunikasi, strategi komunikasi, komunikasi pemasaran, tujuan dan fungsi strategi komunikasi pemasaran, strategi komunikasi pemasaran, strategi komunikasi pemasaran wuling arista cemara dalam meningkatkan minat publik, teori AIDDA, minat publik, wuling arista cemara. Metode dan jenis Penelitian yang diambil peneliti adalah deskriptif kualitatif. Tahap pengumpulan data penelitian yaitu melakukan proses wawancara tatap muka dengan narasumber, observasi, serta dokumentasi, hasil pengamatan, dan hasil pembicaraan yang dianalisis peneliti hingga dapat menarik kesimpulan. Narasumber yang di wawancara oleh peneliti yaitu terdiri atas 4 orang narasumber, dengan mengajukan 20 (Dua Puluh) pertanyaan untuk memenuhi kebutuhan dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti. Peneliti menyimpulkan bahwa media sosial dapat meningkatkan minat publik secara efektif dan efesien, seperti membuat iklan dimedia sosial hal tersebut sangat berpengaruh dalam meningkatkan minat publik pada produk terbaru wuling yaitu mobil listrik Wuling Air EV. Peneliti juga menyarankan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Wuling Arista Cemara ini dapat meningkatkan lagi produktifitas dari media sosial kepada seluruh karyawan, agar terciptanya suatu branding tersendiri terhadap Wuling Arista Cemara terutama pada produk mobil listrik Wuling Air EV. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT PUBLIK PADA PRODUK MOBIL LISTRIK DI WULING ARISTA CEMARA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account