dc.contributor.author |
HABIBULLAH, MUHAMMAD SIDDIQ |
|
dc.date.accessioned |
2023-11-23T02:43:38Z |
|
dc.date.available |
2023-11-23T02:43:38Z |
|
dc.date.issued |
2023-11-23 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22590 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Layanan Informasi Untuk
Meningkatkan Kecerdasan Emosional Siswa Kelas X di SMK Tamansiswa
Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024”. Jenis penelitian ini menggunakan
kuantitatif dengan metode eksperimen yaitu one group pretest dan posttest
design. Subjek penelitian ini adalah kelas X MP dengan jumlah sampel sebanyak
23. Penelitian ini menggunakan product momen dan juga menggunakan IBM
SPSS Statistics 23. Berdasarkan hasil Uji T yang telah dilakukan dapat diketahui
taraf signifikansi 0,05 dengan peluang 1 – α dan derajat kebebasan dk = n-k =
23-1= 22 maka dari tabel t diperoleh t = 2,074. Dengan demikian thitung>ttabel pada
kecerdasan emosional yaitu ,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.
Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Layanan Informasi Untuk
Meningkatkan Kecerdasan Emosional Siswa Kelas X di SMK Tamansiswa
Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024” |
en_US |
dc.subject |
Layanan Informasi, Kecerdasan Emosional |
en_US |
dc.title |
PENGARUH LAYANAN INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS X DI SMK TAMANSISWA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024 |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |