Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR LOGIS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 064961 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author NASUTION, INNAYAH SYAHARANI
dc.date.accessioned 2023-11-23T02:22:38Z
dc.date.available 2023-11-23T02:22:38Z
dc.date.issued 2023-11-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22572
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran picture and picture dikelas IV SD Negeri 064961 Medan. Untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran picture and picture di kelas IV terhadap keterampilan berpikir logis peserta didik pada kelas IV Medan. Penelitian ini menggunakan Metode kuantitatif. Populasi nya adalah siswa kelas IV SDN Negeri 064961 Medan terdiri dari satu kelas , dengan sampel berjumlah 20 orang , pengambilan sampel dengan total sampling , Variabel bebas(x) Model pembelajaran picture and picture dan variabel terikat (y) berpikir logis , pengujian hipotesis menggunakan Uji t (independen simple T- Test), yang di dahului dengan uji validitas dan uji realibitas. Hasil dari penelitian ini dengan menggunakan uji t menggunakan sig. 2- tailed sebesar 0.00 < 0.05 maka Ho ditolak , ha diterima . Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Model pembelajaran picture and picture terhadap keterampilan berpikir logis pada pembelajaran matematika SD Negeri 064961 Medan . en_US
dc.subject Model pembelajaran picture and picture, Berpikir logis, Matematika. en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR LOGIS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 064961 MEDAN en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account