Abstract:
Keputusan pembelian seseorang dapat dikatakan sesuatu yang unik, karena
preferensi dan sikap terhadap obyek setiap orang berbeda. Selain itu konsumen
berasal dari beberapa segmen, sehingga apa yang diinginkan dan dibutuhkan juga
berbeda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh kualitas produk, labelisasi halal dan harga terhadap keputusan
pembelian baik secara parsial maupun secara simultan. Pendekatan yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara. Sampel dalam penelitian ini menggunakan
rumus slovin berjumlah 96 orang mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi, observasi, dan angket.
Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner
Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan
data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package
for the Social Sciens) versi 24.00. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara
parsial dan simultan kualitas produk, labelisasi halal dan harga berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah pada mahasiswa
Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara