Research Repository

Pengaruh Model TGT (Team Games Tournament) Terhadap Keaktifan Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika Kelas IV SD Muhammadiyah 25

Show simple item record

dc.contributor.author Lubis, Rahmadani
dc.date.accessioned 2023-11-23T00:48:37Z
dc.date.available 2023-11-23T00:48:37Z
dc.date.issued 2023-11-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22536
dc.description.abstract Skripsi ini membahas Pengaruh Model TGT (Team Games Tournament) Terhadap Keaktifan Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika Kelas IV SD Muhammadiyah 25. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh model TGT (Team Games Tournament) terhadap keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran matematika kelas IV SD Muhammadiyah 25. Penelitian ini memiliki tujuan ada tidaknya pengaruh model TGT (Team Games Tournament) terhadap keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran matematika kelas IV SD Muhammadiyah 25. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan metode penelitian kuantitatif untuk mengetahui keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran matematika kelas IV SD Muhammadiyah 25. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Muhammadiyah 25 sebanyak 15 orang siswa yang memiliki peran sebagai responden. Hasil penelitian ini menunjukkan sebelum diberikannya kuesioner kepada responden hal yang pertama kali dilakukan memvalidasi kuesioner kepada Bapak Amin Basri S.Pd.I., M.Pd yang nilainya 100% (valid). Hasil hipotesis dengan menggunakan uji t dapat diketahui bahwa nilai thitung – 10,008 sedangkan ttabel 2,144. Tanda negatif pada thitung bukan menunjukkan dibawah 0 tetapi menunjukkan arah pengaruhnya. ttabel diambil dari tabel berdistribusi t dengan taraf signifikan yang digunakan adalah 0,05 atau 5%, maka hipotesis (Ha) diterima. Dari hasil penelitian yang telah peneliti lakukan, dapat ditarik kesimpulannya bahwa Model TGT (Team Games Tournament) berpengaruh terhadap keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran matematika kelas IV SD Muhammadiyah 25. en_US
dc.subject Model TGT (Team Games Tournament), Keaktifan en_US
dc.title Pengaruh Model TGT (Team Games Tournament) Terhadap Keaktifan Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika Kelas IV SD Muhammadiyah 25 en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account