Research Repository

PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, PEMBELAJARAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MS.GLOW DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTEVENING DIKOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author NAUDY, NINDY DWI
dc.date.accessioned 2023-11-23T00:45:06Z
dc.date.available 2023-11-23T00:45:06Z
dc.date.issued 2023-10-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22533
dc.description.abstract Keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa variabel antara lain : Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, Harga serta Brand image. Untuk itu dibutuhkan suatu penelitian agar mengetahui seberapa besar pengaruh variabel-variabel tersebut terhadap Keputusan pembelian produk Skincare MS. Glow dikota Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Motivasi terhadap Keputusan pembelian, untuk menganalisis pengaruh Motivasi terhadap Brand image, untuk menganalisis pengaruh Persepsi terhadap keputusan pembelian, untuk menganalisis pengaruh Persepsi terhadap Brand image, untuk menganalisis pengaruh Pembelajaran terhadap Keputusan pembelian, untuk menganalisis pengaruh Pembelajaran terhadap Brand image, untuk menganalisis Harga terhadap Keputusan pembelian, untuk menganalisis pengaruh Brand image terhadap Keputusan pembelian, untuk menganalisis Harga terhadap Brand image, untuk menganalisis pengaruh Motivasi terhadap Keputusan pembelian dimediasi oleh Brand image. untuk menganalisis pengaruh Persepsi terhadap Keputusan pembelian dimediasi oleh Brand image, untuk menganalisis pengaruh Pembelajaran terhadap Keputusan pembelian dimediasi oleh Brand image, untuk menganalisis pengaruh harga terhadap Keputusan pembelian dimediasi oleh Brand image. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalag seluruh Konsumen Produk MS. Glow dikota Medan. Dengan jumlah sampel 100 orang menggunakan rumus bernouly. Teknik pengumpulan data melalui angket (kuisioner) dan analisis data menggunakan Smart Partial Least Square (PLS-SEM) dengan bantuan software SmartPLS 4.0. hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh Motivasi terhadap Keputusan pembelian (sig = 0,002 < 0,05), ada pengaruh Persepsi terhadap Keputusan pembelian (sig = 0,010 < 0,05), ada pengaruh Pembelajaran terhadap Keputusan pembelian (sig = 0,000 < 0,05), ada pengaruh Harga terhadap Keputusan pembelian (sig= 0,004 < 0,05), ada pengaruh Brand image terhadap Keputusan pembelian (sig 0,002 < 0,05), ada pengaruh Motivasi terhadap Brand image (sig = 0,017 < 0,05 ), ada pengaruh Persepsi terhadap Brand image (sig = 0,002 < 0,05), ada pengaruh Pembelajaran terhadap Brand image (sig = 0,000 < 0,05), ada pengaruh Harga terhadap Brand image (0,002 < 0,005 ) , ada pengaruh Motivasi terhadap Keputusan pembelian dimediasi oleh Brand image (sig = 0,047 < 0,05), ada pengaruh Persepsi terhadap Keputusan pembelian dimediasi oleh Brand Image (sig = 0,020 < 0,05), ada pengaruh Pembelajaran terhadap Keputusan pembelian dimediasi oleh Brand image (sig = 0,022 < 0,05), ada pengaruh Harga terhadap Keputusan pembelian dimediasi oleh Brand image (sig= 0,016 < 0,05). Simpulan penelitian ada pengaruh signifikan Motivasi terhadap Keputusan pembelian, ada pengaruh signifikat Persepsi terhadap Keputusan pembelian, ada pengaruh signifikan Pembelajaran terhadap Keputusan pembelian, ada pengaruh signifikan Harga terhadap Keputusan pembelian, ada pengaruh signifikan Motivasi terhadap Brand image, ada pengaruh signifikan Persepsi terhadap Brand image, ada pengaruh signifikan Pembelajaran terhadap Brand image, ada pengaruh signifikan Harga terhadap Brand image, ada pengaruh signifikan Brand image terhadap Keputusan pembelian, ada pengaruh signifikan Motivasi terhadap keputusan pembelian dimediasi oleh Brand image, ada pengaruh signifikan Persepsi terhadap Keputusan pembelian dimediasi oleh Brand image, ada pengaruh signifikan Pembelajaran terhadap Keputusan pembelian dimediasi oleh Brand image, ada pengaruh signifikan Harga terhadap Keputusan pembelian dimediasi oleh Brand image pada Konsumen Produk Skincare MS. Glow dikota Medan. en_US
dc.subject Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, Harga, Keputusan pembelian, dan Brand Image en_US
dc.title PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, PEMBELAJARAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MS.GLOW DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTEVENING DIKOTA MEDAN en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account