Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, kualitas produk
dan harga terhadap minat beli konsumen pada produk kosmetik Wardah pada
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU. Pendekatan yang digunakan
penelitian ini adalah asosiatif dengan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini
adalah sebanyak 98 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini
menggunakan kuisioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
regresi berganda,uji asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi dengan
aplikasi SPSS v 22. Hasil penelitian ditemukan bahwa secara parsial label halal
pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, secara parsial kualitas produk
pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan secara parsial harga
pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, serta secara simultan label
halal, kualitas produk dan harga terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli konsumen pada produk kosmetik Wardah pada Mahasiswa Fakultas
Ekonomi dan Bisnis UMSU.