Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi
kemudahan dan kepercayaan terhadap minat menggunakan ulang baik secara
parsial maupun secara simultan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
masyarakat kota medan yang menggunakan aplikasi dana. Sampel dalam penelitian
ini menggunakan rumus Lemeshow sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi, observasi, dan
angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi
Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS
(Statistic Package for the Social Sciens) versi 24.00. Hasil penelitian ini
membuktikan bahwa secara parsial dan simultan persepsi kemudahan dan
kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan ulang aplikasi
dana pada masyarakat kota medan