Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Perceived Value dan Brand Trust terhadap Brand Loyalty dengan Brand
Experience sebagai variabel mediasi pada Pengguna Produk Shopee di Kota
Medan secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh pengguna Produk Shopee di Kota Medan yang
jumlahnya tidak diketahui. Sampel dalam penelitian ini menggunakan quota
sampling yang berjumlah 100 orang pada Pengguna Produk Shopee di Kota
Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik
observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji
Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data
dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square).
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung Perceived Value
berpengaruh signfikan terhadap Brand Loyalty. Brand Trust berpengaruh
signfikan terhadap Brand Loyalty. Perceived Value berpengaruh signifikan
terhadap Brand Experience. Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap Brand
Experience. Brand Experience berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty.
Dan secara tidak langsung Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap
Brand Loyalty dengan Brand Experience sebagai variabel mediasi. Brand Trust
berpengaruh signfikan terhadap Brand Loyalty dengan Brand Experience sebagai
variabel mediasi pada Pengguna Produk Shopee di Kota Medan.