Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Perceived
Usefulness Dan Customer Experience Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna MBangking
Bni-46
Di
Kota
Medan
baik
itu
secara
parsial
maupun
secara
simultan.
Adapun
jenis
penelitian
ini
menggunakan
pendekatan
kuantitatif.
Teknik
analisis
yang
digunakan
dalam
penelitian
ini
adalah
teknik
analisis
linear
berganda
dengan
teknik
pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Adapun hasil
penelitian menunjukkan secara parsial Kualitas Produk berpengaruh signifikan
terhadap Kepuasan Nasabah pada pengguna M-Banking BNI-46 di Kota Medan.
Secara parsial Perceived Usefulness berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan
Nasabah pada pengguna M-Banking BNI-46 di Kota Medan. Secara parsial
Customer Experience berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah pada
pengguna M-Banking BNI-46 di Kota Medan. Hasil penelitian ini menyimpulkan
bahwa secara simultan terdapat pengaruh Kualitas Produk, Perceived Usefulness
dam Customer Experience pada pengguna M-Banking BNI-46 di Kota Medan.
Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (R square)
yang diperoleh sebesar 0,434, hasil ini memiliki arti bahwa 43,4% variabel
Kepuasan Nasabah dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Produk, Perceived
Usefulness dan Customer Experience, sedangkan sisanya sebesar 56,6%
diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti.