Abstract:
Komunikasi pemasaran adalah proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan
pengaturan program-program komunikasi yang di maksudkan untuk mempengaruhi
pandangan atau tindakan sasaran pasar. PT Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang
Pembantu Indrapura merupakan salah satu unit usaha syariah yang mempunyai
kinerja strategi yang bagus dan juga salah satu Bank Syariah Indonesia terbesar di
Kota Indrapura, Kecamatan Air Putih untuk tetap meningkatkan kualitas pelayanan
agar dapat menarik minat publik untuk menggunakan produk funding dari Bank
Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Indrapura. Tujuan dari penelitian ini
ialah untuk menjelaskan Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Menarik Minat
Publik Pada Produk Funding Bank Syariah Indonesia di Kantor Cabang Pembantu
Indrapura. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Data yang
diperoleh dari penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dari berbagai
macam sumber, yaitu observasi, wawancara, serta dokumentasi yang sudah
dituliskan dalam catatan lapangan dan kemudian didokumentasikan secara pribadi
melalui gambar dan foto. Adapun tahapan dalam proses analisa data yaitu reduksi
data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari
penelitian ini adalah pihak FTS dari Bank Syariah Indonesia KCP Indrapura
melakukan promosi sesuai dengan teori Aidda yaitu, Attention, Interest, Desire,
Acction.