Abstract:
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh jaminan
kualitas dan cita rasa terhadap keputusan pembelian dengan label halal
sebagai variabel moderating Pada Polonia Sky Park Di Kota Medan, bak itu
secara langsung maupun tidak langsung. Data ini dianalisis dengan pendekatan
kuantitatif menggunakan analisis statistik yakni partial least square – structural
equestion model (PLSSEM) yang bertujuan untuk melakukan analisis jalur (path)
dengan variabel laten. Adapun hasil penelitian menunjukkan tidak ada pengaruh
Jaminan Kualitas terhadap Keputusan Pembelian pada Polonia Sky Park di Kota
Medan. Tidak ada pengaruh Cita Rasa terhadap Keputusan Pembelian pada
Polonia Sky Park di Kota Medan. Ada pengaruh Label Halal terhadap Keputusan
Pembelian pada Polonia Sky Park di Kota Medan. Ada pengaruh Jaminan Kualitas
terhadap Label Halal pada Polonia Sky Park di Kota Medan. Ada pengaruh Cita
Rasa terhadap Label Halal pada Polonia Sky Park di Kota Medan. Ada pengaruh
Jaminan Kualitas terhadap Keputusan Pembelian kpeuasan kerja sebagai variabel
intervening Polonia Sky Park di Kota Medan. Ada pengaruh Cita Rasa terhadap
Keputusan Pembelian dengan Label Halal sebagai variabel intervening pada
Polonia Sky Park di Kota Medan. Nilai R-Square diperoleh hasil bahwa model
jalur yang menggunakan variabel intervening adalah 0,816 dan 0,509. Dengan kata
lain kemampuan variabel X yaitu Jaminan Kualitas dan Cita Rasa dalam
menjelaskan vaiabel Z yaitu Label Halal adalah sebesar 81,6% dengan demikian
model tergolong substansial (kuat) dan kemampuan variabel X yaitu jaminan
kualitas dan Cita Rasa dalam menjelaskan vaiabel Y yaitu Keputusan Pembelian
adalah sebesar 50,9 % dengan demikian model tergolong substansial (sedang).