Research Repository

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA APLIKASI GRAB PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA

Show simple item record

dc.contributor.author SUCI, AULIYA
dc.date.accessioned 2023-11-22T02:24:06Z
dc.date.available 2023-11-22T02:24:06Z
dc.date.issued 2023-09-15
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22433
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui analisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan kemudahan terhadap kepuasan konsumen pengguna aplikasi grab pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara Baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis statistik yakni partial least square – structural equestion model (PLSSEM) yang bertujuan untuk melakukan analisis jalur (path) dengan variabel laten. Adapun hasil penelitian menunjukkan Hipotesis pengaruh langsung menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini terlihat jelas dengan adanya hasil koefisien pengaruh langsung sebesar 0.349 dan P-Value 0.001 (>0.05). Menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi grab pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hipotesis pengaruh langsung menyimpulkan bahwa Harga berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini terlihat jelas dengan adanya hasil koefisien pengaruh langsung sebesar 0.245 dan P-Value 0.341 (>0.05). Menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan tidak signifikan antara Harga terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi grab pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hipotesis pengaruh langsung menyimpulkan bahwa kemudahan berpengaruh tidaksignifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini terlihat jelas dengan adanya hasil koefisien pengaruh langsung sebesar 0.159 dan P-Value 0.336 (>0.05). Menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan tidak signifikan antara kemudahan terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi grab pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kemudahan en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.title ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA APLIKASI GRAB PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account