Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
Pengaruh kualitas produk dan promosi online instagram terhadap minat beli
secara parsial maupun secara simultan. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh masyarakat kota Medan yang membeli kuliner di kecamatan sunggal.
Sampel dalam penelitian ini menggunakan lemeshow berjumlah 96 orang. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi,
observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji
Analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji
determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program
software SPSS. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial dan
simultan kualitas produk dan promosi online Instagram berpengaruh signifikan
terhadap minat beli pada bisnis kuliner di kecamatan sunggal.