Research Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BLACKBEANS DI KECAMATAN STABAT

Show simple item record

dc.contributor.author Aljidan, Randy Araska
dc.date.accessioned 2023-11-21T06:43:35Z
dc.date.available 2023-11-21T06:43:35Z
dc.date.issued 2023-09-15
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22347
dc.description.abstract Berdasarkan data Euromonitor, volume penjualan kopi siap mium diindonesia diperkirakan sebanyak 225 juta liter pada tahun 2022. Tentu jumlah ini meningkat sebanyak 3,2% dibandingkan tahun sebelumnya. Permintaan akan minuman kopi ini ditandai dengan semakin banyaknya usaha kedai kopi (Coffee Shop) yang bermunculan serta merek biji kopi yang semakin banyak di hampir seluruh kota di Indonesia. Sama seperti kota lainnya yang ada di Indonesia, Kecamatan Stabat juga mengalami pertumbuhan industri kopi atau kedai-kedai kopi yang semakin bermunculan dengan konsepnya masing masing, Dari yang menyediakan berbagai menu kopi hingga varian non kopi. Dari yang menjual biji kopi hingga yang sudah memproduksi kopi siap minum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada Blackbeans di Kecamatan Stabat. Keputusan pembelian adalah proses pengintegrasian yang mengkombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif dan memilih salah satu diantaranya (Olson, 2013). Menurut (P. Kotler & Keller, 2016b) bahwa kualitas produk merupakan suatu kemampuan produk dalam melakukan fungsi-fungsinya, kemampuan itu meliputi daya tahan, kehandalan, ketelitian yang diperoleh dengan secara keseluruhan. Citra merek merupakan kumpulan kesan yang ada dibenak konsumen mengenai suatu merek yang dirangkai dalam ingatan-ingatan konsumen terhadap merek tersebut (Ahsan, 2020). Adapun penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis linear berganda. Adapun hasil penelitian menunjukkan Secara parsial Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Blackbeans di Kecamatan Stabat. Secara parsial Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Blackbeans di Kecamatan Stabat. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek pada Pelanggan Blackbeans di Kecamatan Stabat. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (R square) yang diperoleh sebesar 0,434, hasil ini memiliki arti bahwa 43,4% variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Produk, Citra Merek dan sedangkan sisanya sebesar 56,6% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti. en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BLACKBEANS DI KECAMATAN STABAT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account