Abstract:
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan, untuk mengetahui dan
menganalisis Word of Mouth terhadap loyalitas pelanggan, dan untuk mengetahui
dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga dan Word of mouth terhadap
loyalitas pelanggan pada De Natural Resto and Coffee. Pendekatan yang dilakukan
dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi yang digunakan pada
penelitian ini adalah pelanggan pada De Natural Resto and Coffee dan sampel
penelitian ini adalah 79 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
ini adalah menggunakan kuisoner. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t, Uji F, dan
Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan
program software SPSS (versi 26.00). Secara parsial kualitas pelayanan, harga dan
Word of mouth memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara
simultan kualitas pelayanan, harga dan Word of mouth memiliki pengaruh
signifikan terhadap terhadap loyalitas pelanggan pada De Natural Resto and Coffee.