Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variable
Bauran Pemasaran Dan Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian
Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening baik secara parsial
maupun simultan (Studi Kasus Produk Skintific Pada Masyarakat Kota Medan).
Pendekatan penelitian ini adalah asosiatif. Populasinya sebanyak 100 pelanggan
dan sampelnya sebanyak 100 pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dan analisis statistik yakni partial least square – structural equestion
model (PLSSEM) yang bertujuan untuk melakukan analisis jalur (path) dengan
variabel laten. Adapun hasil penelitian menunjukkan Bauran pemasaran
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Bauran
pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga
berpengaruh negatif dan tidak signifikan.terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan
Pelanggan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kepuasan pelanggan tidak dapat memediasi atau memperantarai pengaruh bauran
pemasaran terhadap keputusan pembelian. Kepuasan pelanggan tidak dapat
memediasi atau memperantarai pengaruh harga terhadap keputusan pembelian.