Research Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN SOCIAL MEDIA MARKETING (INSTAGRAM) TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK SKINCARE AZARINE (STUDI KASUS MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA)

Show simple item record

dc.contributor.author LUBIS, SEFTY NADILLA
dc.date.accessioned 2023-11-21T02:43:45Z
dc.date.available 2023-11-21T02:43:45Z
dc.date.issued 2023-11-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22296
dc.description.abstract Tujuan Penelitian ini adalah untukmengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorsement terhadap minat pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social media marketing (Instagram) terhadap minat pembelian, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorsement dan social media marketing (Instagram) terhadap minat pembelian pada produk skincare Azarine (studi kasus pada mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa perempuan di Program Studi Manajemen pada tahun 2022 dan sampel penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuisoner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t, Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 26.00). Secara parsial celebrity endorsement dan social media marketing (Instagram) memiliki pengaruh signifikan terhadap minat pembelian. Secara simultan celebrity endorsement dan social media marketing (Instagram) memiliki pengaruh signifikan terhadap terhadap minat pembelian pada produk skincare Azarine. en_US
dc.subject Celebrity Endorsement en_US
dc.subject Social Media Marketing (Instagram) Dan Minat Pembelian en_US
dc.title PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN SOCIAL MEDIA MARKETING (INSTAGRAM) TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK SKINCARE AZARINE (STUDI KASUS MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account