Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand
image dan store atmosphere terhadap repurchase intention dimediasi customer
satisfaction pada Kopi Kenangan di kota Medan. Penelitian ini menggunakan
pendekatan penelitian asosiatif dan kuantitatif dengan sampel sebanyak 100
responden. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Kopi Kenangan di kota
Medan. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan seperti
wawancara dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis statistik yakni
partial least square-structural equestion model (PLS-SEM) dengan menggunakan
software SmartPLS 4.0. Adapun hasil penelitian pengaruh langsung menunjukkan
brand image berpengaruh terhadap repurchase intention tetapi tidak signifikan
pada Kopi Kenangan di kota Medan. Store atmosphere berpengaruh terhadap
repurchase intention pada Kopi Kenangan di kota Medan. Pengaruh tidak
langsung bahwa customer satisfaction berpengaruh terhadap repurchase intention
pada Kopi Kenangan di kota Medan. Brand image berpengaruh terhadap
repurchase intention dimediasi customer satisfaction pada Kopi Kenangan di kota
Medan. Customer satisfaction tidak mampu memediasi secara tidak langsung
pengaruh store atmosphere terhadap repurchase intention pada Kopi Kenangan di
kota Medan.