Abstract:
Desain Grafis adalah bentuk komunikasi adalah bentuk komunikasi visual yang
mengandalkan kemampuan tipografi, pengolahan gambar, tata letak, ilustrasi, dan
fotografi. Produk DKV sangat beragam, di antaranya adalah poster, desain pada tshirt,
baliho,
spanduk,
brosur,
kartu
nama,
katalog,
desain
kemasan
(etiket),
gambar
tempel
(sticker), majalah, dan barang cetak lainnya. Adapun rumusan masalah
dalam penelitian ini adalah bagaimana Pengaruh Produk Desain Grafis CV. Grand
Grafika Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui Pengaruh Produk Desain Grafis Terhadap Tingkat Kepuasan
Konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif/kuantitatif. Dalam
penelitian ini metode asosiatif digunakan untuk mengatahui pengaruh variabel
produk desain grafis (X) terhadap tingkat kepuasan komsumen (Y) CV. Grand
Grafika dan untuk sampelnya berjumlah 36 orang di ambil dengan teknik random
sampling atau pengambilan sampel dilakukan secara acak tanpa memperhatikan
strata yang ada dalam populasi tersebut. Pengolahan data menggunakan perangkat
lunak SPSS versi 23. Pengujian hipotesis diketahui bahwa nilai T hitung untuk
Produk Desain Grafis (X) sebesar 19,112 > t tabel 2,032, secara parsial berpengaruh
positif signifikan terhadap Tingkat kepuasan konsumen (Y) maka hipotesa 1
diterima.