Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
promosi terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian dan untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi, harga dan kepercayaan terhadap
keputusan pembelian pakaian di shopee pada Masyarakat Kecamatan Percut Sei
Tuan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan Masyarakat Kecamatan
Percut Sei Tuan dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100
orang dengan menggunakan rumus lemeshow. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan
Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan
program software SPSS (versi 24.00). Secara parsial promosi memiliki pengaruh
positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial harga memiliki
pengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial
kepercayaan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.
Secara simultan promosi, harga dan kepercayaan memiliki pengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian pakaian di shopee pada Masyarakat Kecamatan
Percut Sei Tuan