Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh word of
mouth dan ekuitas merek terhadap keputusan pembalian baik secara parsial maupun
secara simultan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di
Kota Medan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan quota sampling sehingga
di peroleh 100 orang mahasiswa di Kota Medan. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi, observasi, dan
angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi
Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS
(Statistic Package for the Social Sciens) versi 24.00. Hasil penelitian ini
membuktikan bahwa secara parsial dan simultan word of mouth dan ekuitas merek
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hp Samsung pada
mahasiswa perguruan tinggi kota Medan