Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand
image terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian dan untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image, kualitas produk dan persepsi
harga terhadap keputusan pembelian masyarakat Kota Medan pada Produk MS
Glow. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Perempuan Di Kecamatan Medan
Barat Kelurahan karang Berombak, Sei Agul, Pulo Brayan dan Glugur Kota yang
berjumlah 46.615 dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100
orang dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan
Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan
program software SPSS (versi 24.00). Secara parsial brand image memiliki
pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial kualitas produk
memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial
persepsi harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Secara
simultan brand image, kualitas produk dan persepsi harga memiliki pengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian masyarakat Kota Medan pada Produk MS
Glow.