Research Repository

Meningkatkan Pemahaman Peran Gender Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 05 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmayani, Sri
dc.date.accessioned 2020-03-09T02:53:20Z
dc.date.available 2020-03-09T02:53:20Z
dc.date.issued 2018-03-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2220
dc.description.abstract Layanan bimbingan kelompok adalah salah satu dari sepuluh layanan bimbingan konseling yang diberikan kepada sejumlah siswa atau sejumlah orang dengan memanfaatkan dinamika kelompok dengan tujuan mendapatkan informasi terbaru dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi siswa. Peran gender adalah peran laki-laki dan perempuan tentang bagaimana mereka harus bersikap dan bertindak dimana prilaku tersebut dipelajari dari masyarakat serta dapat berubah seiring dengan bertambahnya usia serta pengalaman dari individu tersebut selama hidupnya. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 05 Medan yang beralamat di Jl.Bromo Gg.Aman Kecamatan Medan Denai. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan pemahaman peran gender melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 05 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pemahaman peran gender melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 05 Medan. Objek dalam penelitian ini adalah siswa yang kurang memahami peran gender kelas VII A dan VII B yang berjumlah 10 orang. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Berdasarkan analisis data dan interpretasi data yang peneliti lakukan dapat diperoleh hasil bahwa layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan pemahaman peran gender pada siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 05 Medan tahun ajaran 2017/2018 en_US
dc.subject Layanan Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Pemahaman Peran Gender en_US
dc.title Meningkatkan Pemahaman Peran Gender Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 05 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account