Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan
celebrity endorse terhadap keputusan pembelian skincare MS. Glow pada
mahasiswa UMSU, baik itu secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif. Adapun teknik analisis data yang digunakan
teknik analisis linear berganda. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa ada
pengaruh yang signifikan Kualitas produk terhadap keputusan pembelian MS
Glow pada mahasiswa FEB UMSU. Ada pengaruh yang signifikan Harga terhadap
keputusan Pembelian MS Glow pada mahasiswa FEB UMSU. Ada pengaruh yang
signifikan celebrity endorse terhadap keputusan pembelian MS Glow pada
mahasiswa FEB UMSU. Ada pengaruh yang signifikan antara Kualitas produk,
Harga dan celebrity endorse terhadap keputusan pembelian MS Glow pada
mahasiswa FEB UMSU. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien
determinasi (R square) yang diperoleh sebesar 0,732, hasil ini memiliki arti bahwa
73,2% variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas
Produk, Harga, celebrity endorse sedangkan sisanya sebesar 26,8% diterangkan
oleh variabel lain yang tidak diteliti.