Research Repository

PENGARUH KUALITAS WEBSITE (WEBQUAL 4.0) DAN E SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI E-TRUST KONSUMEN DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)

Show simple item record

dc.contributor.author Kusumah, Ridho
dc.date.accessioned 2023-11-17T08:11:49Z
dc.date.available 2023-11-17T08:11:49Z
dc.date.issued 2023-11-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22126
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas website (webqual 4.0) dan e-service quality terhadap keputusan pembelian melalui e-trust konsumen di e-commerce shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian eksplanatori, yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan sebab akibat antara variabel penelitian dan hipotesis pengujian. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 840 orang yang merupakan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis UMSU, sedangkan sampel dari penelitian ini ditetapkan menggunakan teknik slovin dengan kelonggaran 10% dan digenapkan menjadi 90 responden. Hasil pengujian menggunakan Partial Least Square (PLS) disimpulkan terdapat pengaruh tidak langsung dan positif antara kualitas website (webqual 4.0) terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh langsung dan positif antara e-service quality terhadap keputusan pembelian, kemudian terdapat pengaruh tidak langsung dan positif antara kualitas website (webqual 4.0) terhadap e-trust, dan terdapat pengaruh tidak langsung dan positif antara e-service quality terhadap e-trust, pada variabel e-trust terdapat pengaruh langsung dan positif antara e-trust terhadap keputusan pembelian, selanjutnya variabel e-trust kurang berperan dalam mengantarai atau memediasi hubungan antara kualitas website (webqual 4.0) terhadap keputusan pembelian, dan variabel e-trust juga kurang berperan dalam mengantarai atau memediasi hubungan antara e-service quality terhadap keputusan pembelian. en_US
dc.subject Kualiatas Website (webqual 4.0), E-Service Quality, E-Trust, Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS WEBSITE (WEBQUAL 4.0) DAN E SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI E-TRUST KONSUMEN DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account