Research Repository

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN BERBASIS ICT, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PUSAT OLEH-OLEH KERIPIK RUMAH ADAT MINANG KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author HARIADI
dc.date.accessioned 2023-11-17T01:40:52Z
dc.date.available 2023-11-17T01:40:52Z
dc.date.issued 2023-09-15
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22076
dc.description.abstract Dalam memutuskan pembelian, konsumen dipengaruhi oleh beberapa variable antara lain Strategi pemasaran berbasis ICT, Kualitas Produk, dan Harga, untuk itu dibutuhkan suatu penelitian seberapa besar pengaruh variable–variable tersebut terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pusat oleh-oleh Keripik Rumah Adat Minang Kota Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Strategi pemasaran berbasis ICT, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Pusat oleh-oleh Keripik Rumah Adat Minang Kota Medan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh konsumen Pusat oleh-oleh keripik Rumah Adat Minang Kota Medan dan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunkan angket (Quesioner) kemudian diuji menggunakan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Teknis analisis data menggunakan Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Multikolinearitas, Heterokoditas, Autokolerasi), analisis Regresi Linear Berganda kemudian Uji Hipotesis (Ujit & UjiF) dan Koefisien Determinasi ( R-Square). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software IBM SPSS Statistic 29. Hasil penelitian menunjukan terdapat tidak berpengaruh signifikan Strategi Pemasaran Berbasis ICT terhadap keputusan pembelian yang dengan hasil thitung > ttabel ( 8,791 > 1,985) dengan angka signifikan 0,001 < 0,05, ada pengaruh dan signifikan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian dengan hasil thitung > ttabel (2,292 > 1,985) dengan angka signifikan 0,024 < 0,05, ada pengaruh dan signifikan Harga terhadap keputusan pembelian dengan hasil thitung > ttabel (12,425 > 1985) dengan angka signifikan 0,001< 0,05. Simpulan hasil penelitian ini Strategi pemasaran berbasis ICT tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada pusat oleh-oleh keripik rumah adat minang, Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada pusat oleh oleh keripik rumah adat minang, Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pusat oleh-oleh keripik rumah adat minang Kota Medan. en_US
dc.subject Strategi Pemasaran Berbasis ICT en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH STRATEGI PEMASARAN BERBASIS ICT, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PUSAT OLEH-OLEH KERIPIK RUMAH ADAT MINANG KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account