Abstract:
Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui
pengaruh harga dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian dengan
minat beli sebagai variabel Intervening (Studi Kasus Pelanggan Indomaret Kota
Medan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sumber data
primer yang diperolah dari penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel
dalam penelitian ini yaitu menggunkan teknik accidental sampling, dengan
jumlah responden 100 responden. Analisis yang dilakukan dalam penelitian ini
meliputi analisis jalur menggunakan aplikasi PLS.
Berdasarkan hasil penelitian didapatkan kesimpulan banwa Harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen
Indomaret pada Masyarakat Kota Medan, Store atmosphere berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Indomaret pada
Masyarakat Kota Medan, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Minat Beli pada konsumen Indomaret pada Masyarakat Kota Medan, Store
atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli pada
konsumen Indomaret pada Masyarakat Kota Medan, Minat Beli berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Indomaret
pada Masyarakat Kota Medan, Minat Beli menjadi penghubung pengaruh Harga
terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Indomaret pada Masyarakat Kota
Medan, Minat Beli menjadi penghubung pengaruh Store atmosphere terhadap
Keputusan Pembelian pada konsumen Indomaret pada Masyarakat Kota Medan