Research Repository

Hubungan Antara Kemandirian Belajar Dengan Prestasi Belajar Pada Siswa Kelas V SD Negeri 100670 Hutaimbaru

Show simple item record

dc.contributor.author HARAHAP, BINTANG
dc.date.accessioned 2023-11-15T00:56:30Z
dc.date.available 2023-11-15T00:56:30Z
dc.date.issued 2023-10-15
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21969
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Kemandirian Belajar Dengan Prestasi Belajar Pada Siswa Kelas V SD Negeri 100670 Hutaimbaru. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 60 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V yang berjumlah 60 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, yaitu suatu penelitian yang memaparkan keadaan mengenai terjadinya pengaruh antara dua variabel. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan angket, uji validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian, kemandirian belajar memiliki hubungan terhadap prestasi belajar siswa kelas V SD Negeri 100670 Hutaimbaru dengan nilai thitung dibandingkan dengan ttabel (13,696>2,001) dengan hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima atau terdapat adanya antara kemandirian belajar dengan prestasi belajar pada siswa kelas V SD Negeri 100670 Hutaimbaru. en_US
dc.subject kemandirian belajar, prestasi belajar. en_US
dc.title Hubungan Antara Kemandirian Belajar Dengan Prestasi Belajar Pada Siswa Kelas V SD Negeri 100670 Hutaimbaru en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account