Abstract:
Tujuan penelitian bertujuan untuk menganalisis beberapa hal yaitu pengaruh
product browsing terhadap impulse buying, pengaruh product browsing terhadap
discount, pengaruh discount terhadap product browsing dan pengaruh product
browsing terhadap impulse buying melalui discount. Dalam penelitian ini
menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 390 responden
yang merupakan Mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi. Teknik
pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan seperti kuesioner dan teknik
analisis data menggunakan Path Analysis serta untuk menguji empat hipotesis yang
diajukan dalam penelitian ini menggunakan aplikasi Partial Least Square
(SmartPLS). Hasil penelitan menunjukan bahwa pengaruh product browsing
terhadap impulse buying positif dan signifkan, pengaruh product browsing terhadap
discount positif dan signifikan, pengaruh discount terhadap impulse buying positif
dan signifikan, pengaruh product browsing terhadap impulse buying melalui
discount positif dan signifikan (artinya discount memediasi pengaruh product
browsing terhadap impulse buying).