Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
pemasaran onlien dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui
kepercayaan pelanggan secara langsung maupun secara tidak langsung.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kausal.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan
Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang menggunakan produk
wardah. Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh berjumlah 100
orang Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan
teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis
Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam
penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil
penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung pemasaran onlien, kualitas
produk dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelangan,
pemasaran onlien dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap
kepercayaan dan secara tidak langsung pemasaran onlien dan kualitas produk
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepercayaan
pelanggan kosmetik wardah pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara