Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMTING TERHADAP KECERDASAN VERBAL SISWA KELAS IV SDN 060800 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author MALIA, EVI
dc.date.accessioned 2023-11-14T07:28:47Z
dc.date.available 2023-11-14T07:28:47Z
dc.date.issued 2023-11-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21925
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaru model pembelajaran probing-promting terhadap kecerdasan verbal siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas IV di SDN 060800 Medan. Jenis penelitan ini adalah penelitian kuantitatif, sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VI sebanyak 30 siswa. Teknik pengambilan sampel yang dipilih adalah Probability Sampling. Probability Sampling adalah teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsure (anggota) populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan verbal sebelum menggunakan model pembelajaran probing-promting sangat rendah. Kecerdasan verbal siswa setelah menggunakan model pemebelajaran probing-promting mengalami peningkatan. Berdasarkan hasil hitung SPSS terlihat nilai signifikan tyang diperoleh adalah 0,037 < 0,05 maka terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran Probing-Promting terhadap kecerdasan verbal siswa kelas IV SDN 060800 Medan. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Probing-Promting en_US
dc.subject Kecerdasan Verbal en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMTING TERHADAP KECERDASAN VERBAL SISWA KELAS IV SDN 060800 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account