Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh E Service Quality Terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction Dan E-Trust secara
langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh Masyarakat kota medan yang menggunakan aplikasi tiktok shop. Sampel
dalam penelitian ini menggunakan rumus Lemeshow Masyarakat kota medan
sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan
teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis
Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam
penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square).. Hasil
penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung E-Service Quality, E Satisfaction Dan E-Trust berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty, E-Service
Quality, E-Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap E-Trust, E-Service
Quality, berpengaruh signifikan terhadap , E-Satisfaction. Sedangkan secara tidak
langsung E-Service Quality, berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty melalui
E-Satisfaction Dan E-Trust Pada Pembelian Online Oleh Masyarakat Kota
Medan Menggunakan tiktok shop.