Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Online
Customer Review terhadap minat belia melalui kepercayaan secara langsung
maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera
Utara yang menggunakan aplikasi lazada. Sampel dalam penelitian ini
menggunakan rumus slovin berjumlah 100 orang Mahasiswa Fakultas Ekonomi
Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Teknik pengumpulan
data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik
dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji
Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software
PLS (Partial Least Square).. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara
langsung Customer Review dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap
minat beli, Customer Review berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan dan
secara tidak langsung Customer Review berpengaruh signifikan terhadap minat
beli Melalui kepercayaan konsumen lazada pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi
Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara