Research Repository

Pengaruh Inovasi Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Konsumen Wardah Mahasiswa FEB UMSU)

Show simple item record

dc.contributor.author Lestari, Duwi
dc.date.accessioned 2023-11-14T01:16:11Z
dc.date.available 2023-11-14T01:16:11Z
dc.date.issued 2023-11-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21892
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh inovasi produk dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang menggunakan produk wardah. Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh berjumlah 100 orang Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung inovasi produk, kualitas produk dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelangan, inovasi produk dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan secara tidak langsung inovasi produk dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan kosmetik wardah pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.subject novasi Produk, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Inovasi Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Konsumen Wardah Mahasiswa FEB UMSU) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account