Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang dilakukan
sports station Medan Mall dalam meningkatkan penjualan melalui program promo
up to 70% Penelitian ini membahas bagaimana komunikasi pemasaran yang terjadi
di Sports Station Medan Mall Dan bagaimana cara perusahaan dalam meningkatkan
minat beli konsumen demi meningkatkan penjualan. Penelitian ini merupakan
penelitian kualitatif dengan metode deskriptif dan menggunakan teori komunikasi
pemasaran. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan
cara wawancara,observasi lapangan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan
kesimpulan atau verifikasi. Informan/narasumber dari penelitian ini merupakan 4
orang sales staff dan 1 orang kepala toko (PIC) . Hasil dari penelitian ini 1. Saluran
Komunikasi Pemasaran Sports Station Medan Mall Dalam Meningkatkan Penjualan
yaitu melalui kegiatan periklanan ,meningkatkan komunikasi kepada konsumen
melalui Personal selling, melakukan Promosi penjualan melalui penyediaan contoh
produk, kupon, potongan harga dan publisitas. Selain itu, promosi yang dilakukan
Sport Station Medan Mall melalui pemanfaatan media promosi berupa internet dan
brosur. 2. Strategi Pemasaran Sports Station Medan Mall Dalam Meningkatkan
Penjualan dengan melakukan 4 jenis cara pemasaran yang mengakui nilai tambah
dari perencanaan komperhensif yang mengkaji peran strategis masing-masing
bentuk pemasaran misalnya produk, place, promosi, dan price. 3. Komunikasi
Pemasaran Sports Station Medan Mall dalam Meningkatkan Penjualan Melalui
Program Promo Up to 70%” dengan Penerapan strategi komunikasi Pemasaran
Langsung di Sport Station Medan Mall. Penerapan Promosi Penjualan di Sports
Station Medan Mall dan Penerapan personal selling di Sport Station Medan Mall