Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra
merek, promosi dan harga terhadap keputusan penggunaan jasa transportasi baik
secara parsial maupun secara simultan. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh Masyarakat yang menggunakna jasa transportasi Martabe Taxi jurusan
Medan-Padangsidempaun. Pemilihan sampelpenelitianmenggunakannonprobability
sampling yaitu dengan jumlah sampel sebanyak 90 orang penumpang. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi
dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F),
dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan
program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 24.00. Hasil
penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial dan simultan Citra merek,
promosi dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa
transportasi Martabe Taxi jurusan Medan-Padangsidempuan.