Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas produk, harga dan distribusi terhadap keputusan pembelian baik secara
parsial maupun secara simultan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiayah Sumatera
Utara yang menggunakan shopee. Sampel dalam penelitian ini menggunakan
rumus slovin berjumlah 97 orang mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis
Universitas Muhammadiayah Sumatera Utara yang menggunakan shopee. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi
dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji
F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens)
versi 24.00. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial dan simultan
kualitas produk, harga dan distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian produk fashion erigo secara online di shopee pada mahasiswa Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara