Research Repository

Peran Online Trust dalam Memediasi Pengaruh Perceived Risk Terhadap Consumer Buying Decision di Aplikasi Tiktok pada Mahasiswa Universitas Swasta di Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Khairunnisa, Lulu
dc.date.accessioned 2023-11-09T01:03:37Z
dc.date.available 2023-11-09T01:03:37Z
dc.date.issued 2023-08-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21697
dc.description.abstract Tujuan penelitian bertujuan untuk menganalisis beberapa hal yaitu pengaruh perceived risk terhadap consumer buying decision, pengaruh perceived risk terhadap online trust, pengaruh online trust terhadap consumer buying decision dan pengaruh perceived risk terhadap consumer buying decision melalui online trust. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 100 responden yang merupakan Mahasiswa Universitas Swasta di Kota Medan. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan seperti kuesioner dan teknik analisis data menggunakan Path Analysis serta untuk menguji empat hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini menggunakan aplikasi Partial Least Square (SmartPls). Hasil penelitan menunjukan bahwa pengaruh perceived risk terhadap consumer buying decision positif dan signifkan, pengaruh perceived risk terhadap online trust positif dan signifikan, pengaruh online trust terhadap consumer buying decision positif dan signifikan, pengaruh perceived risk terhadap consumer buying decision melalui online trust positif dan signifikan (artinya online trust memediasi pengaruh perceived risk terhadap consumer buying decision). en_US
dc.subject perceived risk, online trust dan consumer buying decision en_US
dc.title Peran Online Trust dalam Memediasi Pengaruh Perceived Risk Terhadap Consumer Buying Decision di Aplikasi Tiktok pada Mahasiswa Universitas Swasta di Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account