Research Repository

Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Kualitas Layanan Terhadap Repurchase Intention Melalui Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee

Show simple item record

dc.contributor.author ANISA, AZZAHRA
dc.date.accessioned 2023-11-08T11:27:03Z
dc.date.available 2023-11-08T11:27:03Z
dc.date.issued 2023-08-31
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21690
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Kualitas Layanan terhadap Repurchase Intention melalui Keputusan Pembelian Pada mahasiswa FEB UMSU pengguna Shopee secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FEB UMSU yang berjumlah 3814 orang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin yang berjumlah 100 orang mahasiswa FEB UMSU. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung Kemudahan Penggunaan berpengaruh signfikan terhadap Repurchase Intention. Kualitas Layanan berpengaruh signfikan terhadap Repurchase Intention. Kemudahan Penggunaan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kualitas Layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Keputusan Pembelian berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention. Dan secara tidak langsung Kemudahan Penggunaan berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention melalui Keputusan Pembelian. Kualitas Layanan berpengaruh signfikan terhadap Repurchase Intention melalui Keputusan Pembelian pada mahasiswa FEB UMSU pengguna Shopee Medan. en_US
dc.subject : Kemudahan Penggunaan, Kualitas Layanan, Repurchase Intention dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Kualitas Layanan Terhadap Repurchase Intention Melalui Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account