Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Kemudahan Penggunaan dan Kualitas Layanan terhadap Repurchase Intention
melalui Keputusan Pembelian Pada mahasiswa FEB UMSU pengguna Shopee
secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh mahasiswa FEB UMSU yang berjumlah 3814 orang. Sampel dalam
penelitian ini menggunakan rumus slovin yang berjumlah 100 orang mahasiswa
FEB UMSU. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik
observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji
Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data
dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square).
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung Kemudahan Penggunaan
berpengaruh signfikan terhadap Repurchase Intention. Kualitas Layanan
berpengaruh signfikan terhadap Repurchase Intention. Kemudahan Penggunaan
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kualitas Layanan tidak
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Keputusan Pembelian
berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention. Dan secara tidak langsung
Kemudahan Penggunaan berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention
melalui Keputusan Pembelian. Kualitas Layanan berpengaruh signfikan terhadap
Repurchase Intention melalui Keputusan Pembelian pada mahasiswa FEB UMSU
pengguna Shopee Medan.