Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan,
Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT JNE
Cabang Lubuk Pakam. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif
yaitu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua
variabel atau lebih dan angket yang menggunakan skala likert yang di
uji validitas dan reliabilitas. Adapun populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh pelanggan PT JNE Cabang Lubuk Pakam yang
jumlahnya tidak diketahui. Peneliti menetapkan jumlah sampel adalah
sebanyak 100 orang pelanggan PT JNE Cabang Lubuk Pakam. Teknik
pengumpulan data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier
berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil
pengujian statistik yang ditunjukkan dalam tabel di atas diperoleh nilai
F sebesar 16.160 dengan nilai signifikansi Ftabel 3,94. Ini menunjukkan
bahwa model regresi Kepercayaan, Harga dan Kualitas Pelayanan pada
penelitian ini layak digunakan untuk memprediksi Kepuasan
Pelanggan. Maka dapat disimpulkan bahwa Kepuasan Pelanggan secara
simultan dipengaruhi oleh Kepercayaan, Harga dan Kualitas Pelayanan.