Abstract:
Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Live Streaming Dan Celebrity
Endorsement Terhadap Kepercayaan Konsumen Dan Dampaknya Pada Keputusan
Pembelian Shopee (Studi Kasus Mahasiswa PTS Kota Medan), baik itu secara
langsung maupun secara tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis statistik yakni
partial least square– structural equestion model (PLS-SEM). Teknik pengumpulan
data menggunakan kuesioner. Adapun hasil penelitian Live Streaming tidak
berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen pada konsumen Shopee di PTS Kota
Medan. Celebrity endorsment tidak berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen
pada konsumen Shopee di PTS Kota Medan. Keputusan pembelian berpengaruh
terhadap kepercayaan konsumen pada konsumen Shopee di PTS Kota Medan. Live
Streaming berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen Shopee di
PTS Kota Medan. Celebrity endorsment tidak berpengaruh terhadap keputusan
pembelian pada konsumen Shopee di PTS Kota Medan. Live streaming tidak
berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen melalui keputusan pembelian sebagai
variabel intervening pada konsumen konsumen Shopee di PTS Kota Medan.
Celebrity endorsment berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen melalui
keputusan pembelian sebagai variabel intervening pada konsumen konsumen
Shopee di PTS Kota Medan.