Research Repository

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN MIE GACOAN DI MEDAN MARELAN)

Show simple item record

dc.contributor.author DEYA, AFREZIRA ARTHA
dc.date.accessioned 2023-09-18T03:16:59Z
dc.date.available 2023-09-18T03:16:59Z
dc.date.issued 2023-08-16
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21348
dc.description.abstract Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian, mengetahui brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui word of mouth berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, untuk mengetahui brand image berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dan untuk mengetahui word of mouth dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan konsumen pada mie gacoan di Medan Marelan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian mie gacoan di Medan Marelan, dimana jumlah sampel penelitian sebanyak 100 konsumen. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SEM-PLS yang dilakukan dengan uji analisis model struktural dan mediation effect. Hasil dari penelitian ini menunjukkan hasil dari word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hasil dari kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hasil dari brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hasil dari word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, hasil dari brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. en_US
dc.subject Word of Mouth en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN MIE GACOAN DI MEDAN MARELAN) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account